Kamis, 14 April 2016

Bek Arsenal Soroti Rapuhnya Lini Pertahanan
Bek Arsenal Soroti Rapuhnya Lini Pertahanan

VIVA.co.id - Arsenal gagal meraih kemenangan di laga terakhir di ajang Premier League akhir pekan lalu. The Gunners yang sempat unggul, akhirnya ditahan imbang 3-3 oleh West Ham United.

Berkaca dari pertandingan tersebut, defender Arsenal, Per Mertesacker, menyoroti masalah disiplin para pemain dalam hal bertahan.

Dalam laga kontra West Ham, Arsenal sebenarnya sudah unggul dua gol lebih dulu lewat gol Mesut Oezil dan Alexis Sanchez.
Sayangnya, Andy Carroll justru dua kali mampu membobol gawang David Ospina, dan menyamakan kedudukan. Selanjutnya, Carroll bahkan kembali mampu membobol gawang David Ospina, sebelum gol Laurent Koscielny menyelamatkan Arsenal dari kekalahan.

Menurut Mertesacker, lini pertahanan timnya memiliki masalah serius dalam hal kedisiplinan dalam bertahan. Bek asal Jerman ini bahkan menyebut timnya seperti orang putus asa saat mencoba membendung serangan lawan.

"Kami perlu kedisiplinan. Kami memiliki masalah yang membuat kami terlihat seperti putus asa di (pertandingan melawan) West Ham, untuk mempertahankan dan menempatkan semua orang di belakang bola. Bahkan, saat kami sudah unggul 2-0," kata Mertesacker dikutip Soccerway.

"Untuk kembali ke performa terbaik, (disiplin) sangat penting di Premier League. Jika tidak, Anda bisa terkena hukuman. (Masalah) detail ini sangat penting bagi kami, dan semua orang bisa melihatnya," jelasnya.

Arsenal saat ini masih duduk di posisi ketiga klasemen Premier League dengan 59 poin. Jumlah tersebut terpaut 13 poin dari pemuncak klasemen, Leicester City, dan terpaut 8 poin dari rival sekota, Tottenham Hotspur di posisi kedua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar