Senin, 11 April 2016

Tereliminasi Tak Ada di Kamus Madrid

Zinedine Zidane (Foto: Reuters)

MADRID – Real Madrid memiliki misi sulit saat menghadapi VfL Wolfsburg dalam leg kedua perempatfinal Liga Champions 2015-2016, dini hari nanti WIB. Zinedine Zidane menegaskan kata ‘tereliminasi’ tidak ada dalam kosakata Los Merengues.
Madrid dipermalukan dengan skor 2-0 saat leg pertama di Volkswagen Arena. Saat itu, Toni Kroos dan kawan-kawan bermain di bawah standar dan sama sekali tidak bisa berkutik saat kebobolan oleh gol-gol dari Ricardo Rodriguez dan Maximilian Arnold.
Berdasarkan situasi tersebut, banyak yang memprediksi kiprah Madrid di Liga Champions musim ini akan berakhir di tangan Wolfsburg. Akan tetapi, Zidane mengakui dirinya tidak panik dan masih optimistis Los Blancos-lah yang akan melaju ke semifinal dengan mengatasi Die Wolfe.


“Madrid tidak pernah menyiapkan diri untuk tereliminasi. Madrid selalu berpikir untuk terus melaju ke fase berikutnya. Kami ingin selalu lebih. Itulah kenapa klub ini memenangi banyak gelar di Eropa. Saya tidak cemas. Kami harus tetap kalem dan berpikir,” kata Zidane, seperti dimua Soccerway, Selasa (12/4/2016).
“Anda harus selalu positif. Saya menyukai tantangan-tantangan seperti ini. Adalah sesuatu yang bagus jika menghadapi tugas sulit. Kebobolan gol akan membuat masalah kian rumit, tapi itu biasa terjadi. Kami harus fokus selama 90 menit. Akan mudah jika menjaga clean sheet, tapi kami harus memainkan laga dengan cara sendiri,” jelasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar