Sabtu, 16 April 2016

Rooney Marah Ditarik Keluar oleh Van Gaal
Rooney Marah Ditarik Keluar oleh Van Gaal

VIVA.co.id – Manajer Manchester United, Louis van Gaal membeberkan kepada media jika Wayne Rooney marah kepadanya. Kemarahan itu dipicu keputusan van Gaal menarik dia keluar pada menit ke-67 saat MU menjamu Aston Villa di Old Trafford, Sabtu 16 April 2016.
Kapten tim ditarik keluar dan digantikan oleh Jesse Lingard. Bukan tanpa alasan van Gaal melakukan pergantian, sebab Rooney terlihat kehilangan kontrol permainan di babak kedua.
"Wayne Rooney marah karena dia ingin dimainkan selama 90 menit," kata van Gaal usai pertandingan seperti dilansir Sportsmole. "Tetapi Anda lihat, dia sering kehilangan bola di babak kedua, dan tidak bermain sebaik di babak pertama."
"Saya pikir dia bermain bagus di babak pertama. Dia memperlihatkan semangat yang bagus untuk bermain selama 90 menit. Saya amat menyambut positif permainannya di babak pertama," lanjutnya.
Selain itu, juru taktik berusia 64 tahun tersebut memiliki pertimbangan lain mengapa memilih menarik keluar Rooney. Sebab, dia ingin memberikan pengalaman bermain lebih banyak kepada Marcus Rashford.
Kebetulan striker berusia 18 tahun itu mencetak satu-satunya gol di laga malam tadi. Dengan kemampuannya tersebut, van Gaal merasa sayang jika tak memberinya kesempatan lebih banyak.
"Dia masih muda, dan dia sudah terlalu banyak bermain. tapi saya kemudian tidak ingin menggantinya karena ingin memanfaatkan momentum yang dimilikinya saat ini. Dan dia bermain amat bagus malam ini," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar