Jumat, 22 April 2016

Soccerpedia: Rekor Pertemuan Fiorentina vs Juventus di Artemio Franchi

Soccerpedia: Rekor Pertemuan Fiorentina vs Juventus di Artemio Franchi

Juve dominan di Artemio Franchi. (Foto: AFP)

JUVENTUS di ambang menjadi kampiun Serie A 2015-2016. Sempat terseok-seok di 10 pekan awal, Bianconeri menggila di 24 pertandingan selanjutnya dan kini hanya membutuhkan tiga poin tambahan untuk meraih trofi scudetto ke-32 atau kelima secara beruntun.
Juve dapat memastikan trofi scudetto dalam genggaman ketika klub asuhan Massimiliano Allegri bertandang ke markas Fiorentina di Stadion Artemio Franchi pada Senin 25 April 2016 dini hari WIB. Jika melihat catatan 10 pertemuan terakhir kedua tim di Artemio Franchi, Juve berpeluang berjaya pada pertandingan nanti.
Bagaimana tidak, Juve berhasil meraih empat kemenangan, lima hasil imbang dan hanya satu kali di periode tersebut. Terakhir kali Juve meraih kemenangan di Artemio Franchi pada ajang semifinal Coppa Italia 2014-2015.

Saat itu Juve berhasil menang dengan skor 3-0 lewat gol-gol dari Alessandro Matri, Roberto Pereyra dan Leonard Bonucci. Sementara La Viola –julukan Fiorentina– sudah cukup lama tidak mengalahkan Juventus di kandangnya.
Kejadian terakhir terjadi giornata delapan Serie A 2013-2014. Saat itu Fiorentina yang masih dilatih Vincenzo Montella berhasil menang 4-2.
Selain rekor pertemuan di Artemio Franchi, ada satu hal yang membuat Juve lebih layak memenangi laga nanti yakni kondisi terkini kedua tim. Dalam 10 laga terakhir Serie A, Juve meraih sembilan kemenangan dan satu hasil imbang. Sementara itu Fiorentina hanya meraih tiga kemenangan, empat imbang dan tiga kalah dalam periode yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar