Sabtu, 09 April 2016

Premier League Lebih Seimbang ketimbang La Liga

Leicester buat Premier League lebih menarik. (Foto: AFP/Olly Greenwood)

KYIV – Legenda AC Milan, Andriy Shevchenko, menyebut Premier League jauh lebih seimbang ketimbang La Liga. Dasar penilaian Sheva –sapaan akrab Shevchenko– berawal dari kesuksesan Leicester City dan Tottenham Hotspur menduduki posisi satu dan dua klasemen Premier League 2015-2016.
Munculnya Leicester dan Tottenham telah menunjukkan Premier League tak lagi didominasi Manchester City, Manchester United, Chelsea dan Arsenal. Beda halnya dengan La Liga yang dikuasai tiga klub besar yakni Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid.


Tak hanya sekadar menjadi pesaing, Leicester dan Tottenham saat ini bersaing ketat memperebutkan trofi juara Premier League. Hingga memainkan 32 laga, The Foxes –julukan Leicester– memimpin dengan 69 poin, sementara Tottenham tepat di bawahnya dengan selisih tujuh angka.
“Premier League lebih seimbang ketimbang La Liga, di mana mereka (La Liga) hanya memiliki tiga tim kompetitif. Musim ini Leicester dan Tottenham sudah membuktikan mampu melewati tim favorit,” jelas Sheva mengutip dari Football Italia, Minggu (10/4/2016).
Leicester dan Tottenham akan memainkan laga ke-33 Premier League pada Minggu (10/4/2016) malam WIB. Leicester akan bertandang ke markas Sunderland, sementara Tottenham menjamu United.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar