Sabtu, 16 April 2016

Legenda Cibir Semangat Para Pemain Arsenal

Para pemain Arsenal (Foto: Dylan Martinez/REUTERS)

AMSTERDAM  Arsenal melakoni kampanye mereka di musim 2015-2016 dengan sejumlah hasil yang jauh dari kata memuaskan. Bahkan, The Gunners berpeluang besar untuk menyudahi musim ini tanpa meraih satu pun gelar bergengsi.
Setelah tersingkir dari ajang Capital One Cup, Liga Champions serta FA Cup, praktis hanya Premier League jadi satu-satunya gelar tersisa yang bisa diraih Arsenal. Akan tetapi, untuk meraih titel itu pun juga terasa sangat berat untuk skuad arahan Arsene Wenger tersebut.
Dennis Bergkamp selaku salah satu pemain legendaris Arsenal coba memberikan sedikit penilaiannya terhadap performa mantan klubnya tersebut. Ia mempertanyakan semangat juang yang dimiliki oleh seluruh pemain Arsenal saat ini.
“Di Belanda, kami mengatakan bahwa Anda harus hidup seperti biarawan. Anda fokus pada pekerjaan, pulang, makan, menonton TV, tidur. Bangun, latihan, dan hanya hidup untuk sepakbola,” ungkap Bergkamp, seperti dilansir dari Mirrors, Minggu (17/4/2016).


“Bagi beberapa orang, itu lebih sulit, tetapi akan ada banyak hal hebat di akhir nanti. Kadang saya tidak melihat Arsenal memiliki itu. Namun begitu anda meraih sukses, maka anda tahu bagaimana cara melakukannya. Jika anda tahu, menang akan lebih mudah,” sambung pria berusia 46 tahun itu.
“Pada saat mereka memenangkan FA Cup, mereka ada dalam momen yang positif, sehingga mampu menjuarainya lagi di musim berikutnya. Sekarang, mereka harus bisa membuktikan itu sekali lagi,” tutup mantan personel Timnas Belanda di Piala Dunia 1998 itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar