Senin, 04 April 2016

Misi Kebangkitan Barca Dihadang Ambisi Pecah Telur Atletico

Misi Kebangkitan Barca Dihadang Ambisi Pecah Telur Atletico
Misi Kebangkitan Barca Dihadang Ambisi Pecah Telur Atletico
VIVA.co.id - Duel sengit diprediksi bakal tersaji di Camp Nou, Selasa 5 April 2016 atau Rabu dini hari nanti WIB. Tuan rumah, Barcelona, akan menjamu Atletico Madrid dalam leg pertama perempatfinal Liga Champions.
Menjadi menarik karena masing-masing klub memiliki misi yang berbeda. Barca bertekad meraih kemenangan dalam pertandingan nanti.
Kemenangan, tentunya menjadi obat ampuh bagi Barca yang tengah terluka. Ya, Barca baru saja menelan pil pahit saat menghadapi Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico di ajang La Liga, Sabtu 2 April 2016 lalu.
Sempat unggul satu gol, Barca akhirnya harus menanggung malu di kandang sendiri karena kalah dengan skor 1-2.
Gelandang sekaligus kapten Barca, Andres Iniesta, mengaku kekalahan dari Madrid membuat Barca terluka. Namun, Iniesta menyatakan Barca bertekad memenangkan laga kontra Atletico demi memulihkan luka mereka.
"Kami tak mau mengulangi kesalahan di pertandingan nanti. Ini kompetisi yang berbeda. Kami harus berkembang. Kemudian, melanjutkan kiprah di La Liga. Dan saat ini kami berada dalam posisi terbaik," kata Iniesta seperti dilansir Marca.
Secara head to head, Barca sebenarnya lebih unggul ketimbang Atletico. Buktinya, di enam pertemuan terakhir dalam segala ajang, Barca belum bisa dikalahkan Atletico.
Bukan tak cuma terkalahkan, enam pertemuan tersebut berhasil diakhiri Barca dengan kemenangan. Namun, pelatih Barca, Luis Enrique, tak mau terlalu terpaku dengan rekor apik timnya atas Atletico.
"Kami sering bertempur dengan Atletico dalam beberapa tahun terakhir. Tapi, saat ini kami harus menganalisa mereka dengan sangat hati-hati karena mereka pasti bermain dengan gaya berbeda saat ini," terang Enrique di situ.
"Mereka juga punya pemain yang luar biasa seperti Antoine Griezmann dan Fernando Torres. Keduanya bisa menyulitkan kami dan menyakiti kami lewat bola mati serta serangan balik," lanjutnya.
Persiapan Barca menghadapi Atletico sedikit terganggu dengan cedera yang menimpa salah satu pemainnya. Adalah Aleix Vidal yang dipastikan tak bermain di duel besok lantaran cedera di abductor kanannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar