Sabtu, 16 April 2016

Para Pemain Arsenal Tak Bisa Bertahan

Para pemain Arsenal (Foto: Glyn Kirk/AFP)

AMSTERDAM – Arsenal melakoni kampanye mereka di musim 2015-2016 dengan sejumlah hasil yang jauh dari kata memuaskan. Bahkan, The Gunners berpeluang besar untuk menyudahi musim ini tanpa meraih satu pun gelar bergengsi.
Setelah tersingkir dari ajang Capital One Cup, Liga Champions serta FA Cup, praktis hanya Premier League jadi satu-satunya gelar tersisa yang bisa diraih Arsenal. Akan tetapi, untuk meraih titel itu pun juga terasa sangat berat untuk skuad arahan Arsene Wenger tersebut.
Melihat kondisi tersebut lantas mendapatkan tanggapan dari salah satu penyerang legendaris mereka yakni Dennis Bergkamp. Pria berkebangsaan Belanda itu memberikan kritikan terhadap ketidakmampuan para pemain Arsenal dalam menjaga area pertahanan mereka sendiri.

“Arsenal memiliki skuad yang sangat positif saat ini. Mereka mempunyai banyak pemain luar biasa dan mereka harusnya bisa memenangkan Premier League. Namun, kendala terbesar mereka adalah ada dalam lini pertahanan,” ucap Bergkamp, seperti dilansir Mirrors, Minggu (17/4/2016).
“Mereka harusnya bisa jadi juara. Akan tetapi, kadang tim harus memberikan reaksi usai mereka tertinggal satu atau dua gol, itu terjadi terlalu sering,” sambung pemain Arsenal medio 1995 hingga 2006 tersebut.
“Pada saat ini, Anda tidak bisa terus kehilangan poin. Tim selalu mengalami penurunan di November, namun kali ini penurunan mereka selalu terjadi di paruh kedua. Hal tersebut tidak sering terjadi di era kami,” tuntas pria berusia 46 tahun itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar